Tim Bidhumas Polisi Virtual Polda Kalteng Benarkan Informasi Penggerebekan STNK Hoaks - WARTA GLOBAL KALTENG

Mobile Menu

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Berita Update Terbaru

logoblog

Tim Bidhumas Polisi Virtual Polda Kalteng Benarkan Informasi Penggerebekan STNK Hoaks

Thursday 29 February 2024
Informasi hoax Terkait Razia STNK,(foto: Tim virtual police  Bidhumas Polda Kalteng )



Palangka Raya, Wartaglobal.id - Polres Kalteng keberatan dengan informasi yang beredar di media sosial bahwa akan ada penggerebekan STNK mulai besok. Menurut Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Ipda Syamsuddin atau akrab disapa Cak Sam, informasi tersebut hoaks atau tidak benar.

“Kami pastikan tidak ada penggerebekan STNK yang dilakukan Polsek Kalteng. Informasi yang beredar adalah hoax dan kami sudah melakukan klarifikasi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya,” kata Cak Sam, Kamis 29 Februari 2024.

Cak Sam menjelaskan, yang akan dilakukan Polres Kalteng adalah Operasi Keselamatan Telabang 2024 yang merupakan operasi rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Pengamanan Telabang 2024 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024,” jelasnya. 

Lanjutnya, operasi ini akan mengedepankan sisi preventif dan preventif, yakni dengan memberikan peringatan, teguran, dan sosialisasi kepada pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas.

Cak Sam menambahkan, operasi ini juga akan menindak pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, seperti melawan arus, menerobos lampu merah, tidak memakai helm atau sabuk pengaman, menggunakan telepon genggam saat berkendara dan lain-lain.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menaati peraturan lalu lintas, melengkapi surat izin mengemudi, serta mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Mari kita bersinergi mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar,” pungkas Cak Sam.


(By@Rojali*/)


KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment