Disdukcapil Kotim Tetap Buka Layanan Selama Libur Panjang Hingga Hari Pencoblosan - WARTA GLOBAL KALTENG

Mobile Menu

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Berita Update Terbaru

logoblog

Disdukcapil Kotim Tetap Buka Layanan Selama Libur Panjang Hingga Hari Pencoblosan

Friday 9 February 2024
Sampit, WARTAGLOBAL.id - Meskipun menghadapi libur panjang hingga hari pencoblosan pada 14 Februari 2024, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tetap memberikan layanan kepada masyarakat.


Kepala Disdukcapil Kotim, Agus Tripurna Tangkasiang, mengungkapkan komitmennya untuk tetap membuka layanan meskipun hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu adalah hari libur. Hal ini sesuai dengan arahan yang diterima dari Dirjen Dukcapil.

"Hari Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu itu hari libur. Namun kami mengikuti arahan dari Dirjen Dukcapil tetap membuka layanan masyarakat," ujarnya pada Kamis, 8 Februari 2024.

Selain pada libur panjang tersebut, Disdukcapil Kotim juga akan membuka layanan saat hari pencoblosan, yaitu pada 14 Februari 2024. Layanan akan tersedia di loket Kantor Disdukcapil Kotim, yang berlokasi di Jalan HM Arsyad Sampit, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Layanan yang disediakan mencakup perekaman KTP, aktivitas IKD, pembuatan kartu keluarga, pembuatan biodata WNI, pencatatan sipil, dan cetak KTP-El.

Agus juga menginformasikan bahwa saat ini tersisa 327 blanko KTP-El yang diprioritaskan untuk masyarakat yang telah melakukan perekaman KTP.

Dengan tetap membuka layanan selama libur panjang dan pada hari pencoblosan, Disdukcapil Kotim berharap dapat memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mengurus kebutuhan administratif mereka, terutama dalam rangka partisipasi dalam proses pemilihan umum.

(Rojali**..)

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment