Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Mendorong Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat yang Memerlukan Kartu JKN - WARTA GLOBAL KALTENG

Mobile Menu

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Berita Update Terbaru

logoblog

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Mendorong Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat yang Memerlukan Kartu JKN

Friday 9 February 2024
Sampit, WARTAGLOBAL.id - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, menegaskan pentingnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Dalam arahannya, Halikinnor meminta kepada pihak terkait, seperti lurah, kepala desa, dan kepala puskesmas, untuk memfasilitasi masyarakat yang memerlukan kartu JKN atau BPJS Kesehatan, terutama bagi yang kurang mampu.

"Saya minta lurah, kepala desa, dan kepala puskesmas untuk memfasilitasi masyarakat yang memerlukan kartu JKN atau BPJS Kesehatan. Terutama masyarakat kurang mampu dan betul-betul memerlukannya," tegas Bupati Kotim Halikinnor.

Halikinnor juga menekankan pentingnya agar masyarakat yang belum memiliki kartu JKN namun membutuhkan perawatan di puskesmas atau rumah sakit tetap dilayani dengan baik dan tidak ditolak.

"Jangan sampai mereka nantinya tidak mendapatkan pelayanan kesehatan karena tidak mempunyai KTP atau kartu BPJS, padahal mereka memang lahir dan hidup di Kotim, yang menjadi tanggung jawab kita untuk melayani mereka," ujarnya.

Selama enam tahun terakhir, Kotim telah berhasil mencapai Universal Health Coverage (UHC) atau jaminan akses pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat. Hal ini berarti bahwa seluruh warga Kotim dapat memperoleh pelayanan kesehatan, mulai dari upaya peningkatan kesehatan, pencegahan penyakit, pengobatan, hingga pemulihan di fasilitas pelayanan kesehatan yang disediakan pemerintah.

Halikinnor juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan, termasuk posyandu, dengan sebaik-baiknya.

"Jangan menunggu sakit baru cek kesehatan. Lakukan cek kesehatan minimal setahun sekali agar tidak ada gangguan kesehatan, serta dapat segera ditanggulangi dan tidak menjadi parah," katanya.

Selain itu, Halikinnor menyoroti pentingnya perhatian terhadap kesehatan ibu dan anak. Hal ini bukan hanya untuk kesehatan mereka saat ini, tetapi juga dalam rangka menyiapkan masa depan generasi penerus bangsa.

Rojali/**

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment