Ormas Adat Dayak di Sampit Hari ini Lakukan Aksi Damai di Polres Kotim - WARTA GLOBAL KALTENG

Mobile Menu

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Berita Update Terbaru

logoblog

Ormas Adat Dayak di Sampit Hari ini Lakukan Aksi Damai di Polres Kotim

Wednesday 21 February 2024

SAMPIT, WARTAGLOBAL.id - Organisasi Masyarkat (Ormas) adat Fordayak kembali akan melakukan aksi damai di Kantor Polres Kotawaringin Timur (kotim) pada, Selasa, 20 Februari 2024.

Saat dikonfirmasi, koordinator aksi lapangan Bakti Yusuf Irwandi mengatakan, aksi damai itu nantinya dalam rangka mengawal pra peradilan kasus pencurian CPO yang ditangani oleh polres Kotim dengan tersangka H.

"Hari ini rencananya kami akan melakukan aksi damai kembali untuk mengawal pra peradilan di Polres Kotim dengan tersangka H," Kata Bakti Yusuf Irwandi, Selasa, 20 Februari 2024.

Penanganan kasus itu dilakukan pada tanggal 27-28 Januari 2024 dengan tuntutan mereka yakni meminta Polres Kotim melepaskan dan membebaskan H guna dapat beraktivitas seperti biasa.

Menurutnya, sesuai dengan pernyataan Ika istri H dengan durasi 2 menit 24 detik menyatakan bahwa pada saat pengerebekan dan penangkapan yang dilakukan Satreskrim Polres Kotim merupakan bentuk kesewenang-wenangan.

Mengenai penurunan CPO dari tangki truk yang tidak pernah dilakukan oleh H serta kejanggalan-kejanggalan dalam proses penangkapan dan penggrebekan.

"Fordayak Kotim dengan jumlah masa sekitar 75 orang bersama Ika Sumarsih istri dari Haryanto melakukan aksi ke Polres Kotim karena Haryanto ditangkap dengan sewenang-wenang atau dikriminalisasi oleh Satreskrim Polres Kotim," terangnya.

Dirinya menegaskan, pihaknya akan tetap mengawal kasus tersebut dan telah menggandeng pengacara dan akan dilakukan Pra Peradilan di Pengadilan Negeri Sampit, yang dilaksanakan pada 20 Februari 2024 nantinya. (**Red)

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment