Musim Razia Kendaraan Telah TibaPatuhi Aturan Demi Keselamatan Bersama - WARTA GLOBAL KALTENG

Mobile Menu

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Berita Update Terbaru

logoblog

Musim Razia Kendaraan Telah TibaPatuhi Aturan Demi Keselamatan Bersama

Tuesday 5 March 2024


SAMPIT, WARTA GLOBAL.ID - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Telabang 2024 dalam rangka tertib lalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Apel yang diadakan di halaman kantor Bupati Kotim, Senin (4/3), dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani.  

Apel tersebut juga turut diikuti oleh Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman dan jajaran, serta unsur terkait meliputi TNI, Dishub, Kejari, pelajar, mahasiswa maupun sejumlah komunitas. 

"Apel ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas seperti kelengkapan surat-menyurat, maupun kelengkapan berkendara serta menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas," ujar Bupati Kotim Halikinnor. 

Bupati meminta masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi menciptakan keamanan dan keselamatan bersama di jalan.  

"Bagi masyarakat yang beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor di wilayah ini untuk memastikan segala perlengkapan mulai helm, lengkapi surat-surat berkendaraan dan lainnya sesuai aturan berlalu lintas," ungkapnya. 

Kapolres Kotim AKBP Sarpani menyatakan Operasi Keselamatan Telabang tahun 2024 adalah salah satu upaya pihaknya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Selain itu, operasi ini juga untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, serta meminimalisasi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Operasi tersebut harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. "Waktu operasi berlangsung selama dua minggu yakni mulai dari tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024," tandasnya. 

Usai apel, dilakukan penandatanganan deklarasi bersama Kapolres Kotim, Kasat Lantas Polres Kotim dan dilanjutkan jajaran Forkopimda setempat, mahasiswi, pelajar, hingga komunitas. 

"Dengan adanya deklarasi ini diharapkan terciptanya komitmen bersama untuk menjaga keselamatan dan ketaatan dalam lalu lintas," tutupnya. (Red*/)

(By@Rojali*/)

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment